Sep 6, 2015

Template Baru Rumah Rekabar, Apa Kelebihannya?

Blog Rumah Rumah Rekabar Telah Lamah Eksis. Dalaum kurun waktu hampir 5 tahun blog ini mengunakan template Fresh Magazine 1.3 yang telah dimodifikasi.

Kini blog rumah rekabar berganti templte. Oleh kreatornya Mas Andes template ini diberi nama Bluesmulus-theme.

Sesuai dengan namannya template ini tampak mulus. Warna dominan putih dengan sedikit corak hitam dan biru. Sangat simple. 

Tentu saja template Bluesmulus-theme punya banyak  kelebihan. Salah satu yang paling menonjol ialah terdapat fitur Auto post Slideshow. Letaknya dibawa header, ada gambar slide, gambar yang berganti-ganti.

Templete lama Rumah Rekabar juga memiliki  post Slideshow. Tetapi, tidak secara otomatis muncul pada home page ketika mepostingan tulisan baru. Admin harus memasukan url gambar dan postingan pada kode html postingan terlebih dahulu. Kadang ini merepotkan.

Tapi dengan template bluesmulus-thema, admin tidak perlu repot-repot lagi edit kode html. Setiap kali mempostingan tulisan baru, secara otomatis judul postingan baru lengkap dengan gambarnya akan tampil di  Auto post Slideshow. Bisa dilihat dengan klik home.

Selain itu ada 3 kolom untuk menampilkan beberapa tulisan per label. Letaknya dibawa Auto post Slideshow. Kalau klik home akan tampil tiga kolom, dua kolum di kiri dan kanan atas, dan satu kolum lagi dibawanya.

Karena Rumah Rekabar Membawa Nama komples Karang Barat, maka tentu saja siapa saja yang tingal atau perna tingal di Karang Barat berhak untuk memposting di blog Rumah Rekabar. Untuk itu admin mengundang semua anak karang barat untuk turut serta menjadi author atau penulis.

Kalau ko belum diundang jadi penulis yang punya akses untuk posting di Rumah Rekabar, Kirim email saja ke rechabaronline@gmail.com
Admin akan mengundang sobat sebagai penulis. Kalau  suda konfrimasi undangan, sobat akan punya akses penuh untuk memposting tulisan di blog Rumah Rekabar. Log ini saja  blogger pakai email sendiri dan tingal posting.

Setiap kali postinga sobat tidak perlu menulis nama sobat sebagai penulis di atas  atau di bawa tulisan. Admin blog rumah rekabar sudah memodifikasi template ini. Secara otomatis photo profil dan nama serta bio singkat diri akun gplus akan muncul dibawa judul postingan. Ini juga menjadi salah satu kelebihan dari template baru Rumah Rekabar

 Contohnya dapat dilihat pada gambar dibawah.

Kalau masi bingung sobat bisa lihat tulisan Mikael Kudia dengan Judul Pemungut Kaleng.
Tulisan itu ia posting sendiri dengan log in dengan alamat emalnya sendiri.

Akhir kata template ini masi jau dari sempurna. Masi perlu banyak dilakukan modifikasi. Tapi biar tahan-tahan dulu he,he,he.  Tapi tenang, setahap demi setahap akan diperbaiki.

O, io, kalau ada usul, link dan widget apa saja yang perlu ditambakan dalam blog Rumah Rekbar, silakan tinggalkan pesan.

Terimakasi.

Artikel Terkait

Template Baru Rumah Rekabar, Apa Kelebihannya?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email