Aug 7, 2011

Jimmy Mehue: Terumbu Karang Nabire Paling Bagus



JUBI –Tuesday, 02 August 2011 19:33

Terumbu Karang di perairan Nabire Paling bagus, bahkan lebih indah dari terumbu karang yang kini dikenal di kepulauan Raja Ampat. Selain ditemukan spesies baru baik ikan dan terumbu karangnya, juga ditemukan ikan hiu jenis baru yang sangat jinak. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Sarana Prasarana Pariwisata Provinsi Papua, Jimmy Mehue, Selasa, (1/8) kemarin di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Dengan demikian perairan dan kepulauan di sekitar Nabire menjadi salah satu tujuan wisata alternatif dan diprediksi bakalan dikunjungi turis manca Negara terutama yang ingin menikmati keindahan bawah laut. Itu sebabnya pihak Pariwisata Provinsi Papua kini menggelar kurang lebih 116 pramuwisata dengan kursus selam agar yang bersangkuktan dapat dengan mudah menjadi guide.

Selain Nabire, kepualauan Padaido di Biak juga memiliki terumbu karang yang menjanjikan, ujar Mehue sembari mengatakan pihaknya kini menggelar kursus selam bagi masyarakat di Biak demi penyelamatan terumbu karang dalam rangka mendatangkan turis di daerah itu.

“Untuk tahun ini untuk pelatihan selam tingkat pemula yaitu open water diving kemudian ke master diving,” tandasnya. Dinas Pariwisata Provinsi Papua kata Mehue lebih fokus pada kursus yang sifatnya rekreasi dengan referensi dari scuba school internasional (SSI) dengan mendatangkan instruktur dari Minahasa.
“Kegiatan kursus selam yang kami buat itu untuk pemandu bagi masyarakat lokal yang memiliki potensi laut, terutama di Depapre Kabupaten Jayapura, Biak, Supiori dan Nabire,” ungkapnya. Untuk tahun depan kegiatan yang sama akan digelar di Yapen. Kursus selam yang diselenggarakan baru-baru ini di Depapre telah meluluskan 16 orang warga setempat, ungkap Mehue. (J/03)

Sumber: http://www.tabloidjubi.com/daily-news/seputar-tanah-papua/13477-jimmy-mehue-terumbu-karang-nabire-paling-bagus.html

Artikel Terkait

Jimmy Mehue: Terumbu Karang Nabire Paling Bagus
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email